News
Jumat, 5 November 2010 - 18:10 WIB

Korban tewas akibat letusan Merapi jadi 69 orang

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sleman–Korban tewas akibat letusan Gunung Merapi dini hari tadi terus bertambah.

Hingga pukul 17.10 WIB, korban tewas yang ada di Rumah Sakit  Dr Sardjito bertambah 5 sehingga kini jumlahnya menjadi 69 orang.

Advertisement

Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih usai melihat jenazah di ruang forensik RS Sardjito, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (5/11).

“Saya sudah melihat kondisi korban yang tidak tertolong. Dan terakhir jumlah jenazah ada 69 orang,” ujar Endang mengutip data yang dilaporkan petugas tim identifikasi.

5 Jenazah yang baru saja tiba di ruang forensik ini sebelumnya sempat dirawat di ruang Instalasi Ruang Darurat (IRD). Kelima korban menderita luka bakar dengan kondisi yang cukup mengenaskan.

Advertisement

Endang mengatakan untuk biaya seluruh korban yang dirawat di rumah sakit menjadi tanggungan pemerintah.  Kepada keluarga yang ditingggalkan, Endang berpesan tidak perlu khawatir.

“Untuk biaya tidak usah dipikirkan, akan kami tanggung,” imbuhnya.

Terkait kurangnya alat ventilator di RS Sardjito, Endang sedang berupaya untuk menambahnya. Kementerian Kesehatan akan berusaha meminta rumah sakit yang lain untuk membantu.

Advertisement

“Soal kekurangan ventilator baru datang 6 lagi, sisanya nanti akan kita usahakan lagi. Kami berusaha menggerakkan rumah sakit dan perusahan-perusahaan untuk memberikan batuan,” jelas Endang.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif