Jumat, 5 November 2010 09:44 WIB Solo Share :

Karang Taruna Sangkrah bantu korban Merapi

Solo (Espos)–Karang Taruna RW IV Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, berencana bertolak ke lokasi bencana Gunung Merapi di Desa Banyubiru, Magelang, Minggu (7/11) mendatang untuk menyerahkan bantuan logistik senilai Rp 8 juta.

Bantuan yang diwujudkan beras, mi instan dan kebutuhan lain merupakan hasil mengamen anggota dan pengurus Karang Taruna RW IV selama empat hari sejak Kamis (28/10) lalu. Penjelasan itu disampaikan Lurah Sangkrah, Mahendra, saat ditemui Espos Jumat (5/11).

Para pemuda tersebut mengamen di pasar tradisional seperti Pasar Gede, Pasar Klewer dan Gereja Purbayan. Hasil mengamen akan disalurkan 100 persen kepada korban bencana. 45 pengurus dan anggota Karang Taruna RW IV akan berangkat ke Banyubiru menggunakan bus, mobil boks dan beberapa mobil.

kur

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…