News
Jumat, 5 November 2010 - 10:35 WIB

Kampus UII masuk kawasan rawan Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja-– Universitas Islam Indonesia (UII) menutup kampus terpadu di Jalan Kaliurang Kilometer 12 karena sudah masuk kawasan rawan bencana Merapi. Ribuan pengungsi yang menginap di kampus itu pun harus direlokasi ke Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman.

“Baru saja diadakan rapat pimpinan UII, kegiatan akademik UII diliburkan satu pekan,” kata Sufriadi, Hubungan Masyarakat (Humas) UII, Jumat (5/11). “Akan tetapi kegiatan administrasi tidak diliburkan.”

Advertisement

Rektor UII bersama jajaran pimpinan UII akan berkantor di kampus lama UII di Jalan Cik Di Tiro, Jogja. Kampus lama ini bersama kampus Fakultas Ekonomi UII di Condong Catur juga akan difungsikan sebagai tempat penampungan pengungsi.

Selain itu, Yayasan UII juga telah meminta staf Rumah Sakit Jogjakarta International Hospital yang mereka kelola untuk membantu menangani para korban bencana. Rumah sakit ini juga nanti difungsikan untuk merawat korban.

Sejak kemarin, erupsi Merapi semakin menjadi-jadi sehingga kawasan rawan bencana ditingkatkan ke radius 20 kilometer. Erupsi sejak kemarin ini telah menewaskan puluhan orang dan puluhan luka-luka.

Advertisement

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif