Jumat, 5 November 2010 10:12 WIB News Share :

Juanda tutup rute penerbangan ke Jogja

Surabaya–Merapi meletus kembali. Jogja pun terkena dampak dari letusan salah satu gunung berapi aktif di dunia. Mengganasnya kondisi Gunung Merapi membuat Bandara Juanda menutup rute tujuan Jogja dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Baik yang akan berangkat maupun akan datang.

“Tujuan dari dan ke tujuan Jogja diclose tanpa batas waktu yang belum ditentukan sampai kapan,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Firtson Mansjur saat dihubungi, Jumat (5/11).

Soni sapaan akrabnya juga menuturkan terkait penutupan rute Jogja memastikan tidak akan mengganggu pesawat dengan tujuan kota lainnya. Dari data Bandara Juanda, kata Soni, dua pesawat tujuan Jogja dialihkan ke Juanda. Dua pesawat tersebut Mandala dan Sriwijaya.

“Pengalihan dua pesawat ini terjadi kemarin. Sedangkan penumpangnya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus,” pungkasnya.

Abu vulkanik Merapi adalah musuh berbahaya bagi pesawat terbang. Selain bisa mengganggu jarak pandang, bila abu masuk mesin pesawat, bisa membuat mesin mati mendadak.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…