News
Jumat, 5 November 2010 - 10:12 WIB

Juanda tutup rute penerbangan ke Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Merapi meletus kembali. Jogja pun terkena dampak dari letusan salah satu gunung berapi aktif di dunia. Mengganasnya kondisi Gunung Merapi membuat Bandara Juanda menutup rute tujuan Jogja dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Baik yang akan berangkat maupun akan datang.

“Tujuan dari dan ke tujuan Jogja diclose tanpa batas waktu yang belum ditentukan sampai kapan,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Firtson Mansjur saat dihubungi, Jumat (5/11).

Advertisement

Soni sapaan akrabnya juga menuturkan terkait penutupan rute Jogja memastikan tidak akan mengganggu pesawat dengan tujuan kota lainnya. Dari data Bandara Juanda, kata Soni, dua pesawat tujuan Jogja dialihkan ke Juanda. Dua pesawat tersebut Mandala dan Sriwijaya.

“Pengalihan dua pesawat ini terjadi kemarin. Sedangkan penumpangnya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus,” pungkasnya.

Abu vulkanik Merapi adalah musuh berbahaya bagi pesawat terbang. Selain bisa mengganggu jarak pandang, bila abu masuk mesin pesawat, bisa membuat mesin mati mendadak.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Juanda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif