Jumat, 5 November 2010 05:22 WIB News Share :

Hujan abu di Yogyakarta sebabkan banyak kecelakaan

Jakarta — Sejumlah kecelakaan terjadi karena guyuran hujan abu letusan Gunung Merapi sampai ke kota Yogyakarta. Hal ini disebabkan jalan licin karena hujan abu yang cukup pekat bercampur dengan gerimis.

Kecelakaan beruntun antara motor, Suzuki Carry, dan Toyota Avanza terjadi di Jl Kaliurang. Jarak pandang yang pendek mengakibatkan pengendara motor yang terpeleset langsung terpelanting menabrak Suzuki Carry. Pengemudi Carry yang banting setir pun menabrak Avanza yang ada di sebelahnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang pengendara motor yakni Roswidayani,22, dan Suherman, 29, luka-luka dan harus dirawat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Selain kecelakaan tersebut, kecelakaan juga terjadi di sekitar kampus Universitas Gajah Mada. Polantas Yogyakarta yang tengah patroli, Briptu Ridho, menuturkan adanya kecelakaan yang melibatkan beberapa motor di depan Mirotta Kampus UGM.

Selain itu, di jalur evakuasi juga ada sebuah mobil yang mengalami kecelakaan. Sedikitnya 11 penumpang harus dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah. Di antara korban tersebut ada dua orang ibu hami, satu bayi usia 4 bulan.

Sementara itu, RS PKU Muhammadiyah sendiri sudah menampung belasan korban kecelakaan. Karena keterbatasan ruangan, sejumlah pasien akan dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah cabang Wates.

dtc/tya

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…