News
Jumat, 5 November 2010 - 05:22 WIB

Hujan abu di Yogyakarta sebabkan banyak kecelakaan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Sejumlah kecelakaan terjadi karena guyuran hujan abu letusan Gunung Merapi sampai ke kota Yogyakarta. Hal ini disebabkan jalan licin karena hujan abu yang cukup pekat bercampur dengan gerimis.

Kecelakaan beruntun antara motor, Suzuki Carry, dan Toyota Avanza terjadi di Jl Kaliurang. Jarak pandang yang pendek mengakibatkan pengendara motor yang terpeleset langsung terpelanting menabrak Suzuki Carry. Pengemudi Carry yang banting setir pun menabrak Avanza yang ada di sebelahnya.

Advertisement

Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang pengendara motor yakni Roswidayani,22, dan Suherman, 29, luka-luka dan harus dirawat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Selain kecelakaan tersebut, kecelakaan juga terjadi di sekitar kampus Universitas Gajah Mada. Polantas Yogyakarta yang tengah patroli, Briptu Ridho, menuturkan adanya kecelakaan yang melibatkan beberapa motor di depan Mirotta Kampus UGM.

Selain itu, di jalur evakuasi juga ada sebuah mobil yang mengalami kecelakaan. Sedikitnya 11 penumpang harus dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah. Di antara korban tersebut ada dua orang ibu hami, satu bayi usia 4 bulan.

Advertisement

Sementara itu, RS PKU Muhammadiyah sendiri sudah menampung belasan korban kecelakaan. Karena keterbatasan ruangan, sejumlah pasien akan dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah cabang Wates.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Meletus Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif