Jumat, 5 November 2010 12:06 WIB News Share :

Garuda tiadakan penerbangan dari dan menuju Jogja

Jakarta–Untuk sementara, Garuda Indonesia meniadakan penerbangan dari dan menuju Jogja. Hal ini seiring dengan diberlakukannya notice to airman (Notam) dari pihak otoritas Bandara Adisutjipto.

“Berkaitan dengan Notam tersebut maka penerbangan Garuda dari Jakarta ke Jogja maupun dari Denpasar ke Jogja sementara ini tidak dapat dilaksanakan,” kata juru bicara Garuda, Pujobroto saat dihubungi, Jumat (5/11).

Penerbangan dari Jakarta ke Jogja, GA 206, jadwal dari Jakarta pukul 09.20 WIB, dan GA 207 dengan jadwal pukul 11.20 WIB dibatalkan berangkat.

“Garuda akan terus memonitor berkaitan dengan kondisi dan perkembangan gunung Merapi tersebut, dan juga akan mengacu pada ketentuan (Notam) yang dikeluarkan oleh otoritas penerbangan,” terangnya.

Garuda terbang dari Jakarta ke Jogja delapan kali dalam sehari, dan dari Denpasar ke Jogja, dua kali dalam sehari.

Diketahui Bandara Adisutjipto, memperpanjang jam tutupnya dari pukul 06.00-09.00 WIB menjadi hingga malam nanti. “Kami sudah tetapkan bandara akan ditutup sampai pukul 21.00 WIB,” ujar General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Adrianto, Jumat.

Pukul 21.00 WIB merupakan jam tutup kantor bandara. Dengan demikian, pada hari ini tidak ada aktivitas.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…