Jumat, 5 November 2010 08:38 WIB News Share :

Disiram hujan abu Merapi, Purworejo gelap gulita

Purworejo–Meski hari beranjak siang, namun langit Purworejo, Jawa Tengah, masih gelap gulita. Penyebabnya adalah hujan abu yang mengguyur daerah tersebut.

“Sampai jam 07.15 WIB langit Purworejo bagian barat masih gelap gulita karena pekatnya abu vulkanik Gunung Merapi,” kata Prabowo kepada detikcom melalui fasilitas Info Anda, Jumat (5/11).

Hal yang sama disampaikan Yosi. Di daerahnya, Kecamatan Loano, Purworejo, warga merasakan hujan abu yang kian lebat. “Keadaan gelap.Jalan-jalan tertutup abu dengan ketebalan lebih dari 5 cm,” kata Yosi menginformasikan kondisi daerahnya.

Akibat hujan abu yang lebat tersebut, warga daerah Bagelen, Purworejo pada pagi ini masih jarang yang mau keluar rumah. Bahkan SMPN 17 Purworejo diliburkan.

Hujan abu itu juga mengganggu pengendara kendaraan yang berlalu lalang. Sanufani misalnya, yang mengeluhkan minimnya jarak pandang saat melintasi Jalan Kebumen-Kutoarjo. “Jarak pandang alan Kebumen-Kutoarjo lebih dari tujuh meter,” ucap Fanny.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….