Soloraya
Jumat, 5 November 2010 - 13:11 WIB

Diguyur hujan lebat, rumah dan kandang ternak roboh

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri  (Espos)--Sebuah rumah berikut kandang ternak milik Tarmono, 42, warga Dusun Sanan, Desa Waru, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri ambruk setelah diguyur hujan lebat selama kurang lebih satu jam, Kamis (4/11) siang.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu, sedangkan kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta. Kepala Desa Waru, Sri Hartono, kepada wartawan, Jumat (5/11) mengungkapkan saat kejadian, empat dari lima penghuni rumah itu sedang berada di dalam rumah. Namun, mereka langsung keluar menyelamatkan diri ketika terdengar gemuruh sebelum rumah ambruk.

Advertisement

Menurut Sri Hartono, Kamis siang itu hujan memang turun sangat lebat di wilayahnya. Hanya beberapa saat setelah hujan mereda sekitar pukul 14.30 WIB, tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Pertama dari arah kandang ternak yang ambruk, lalu merembet ke bangunan rumah.

Untuk penanganan sementara, Sri Hartono mengungkapkan warga sekitar sudah dikerahkan untuk bergotong-royong membersihkan puing-puing dan mendirikan rumah darurat. Sedangkan anggota keluarga korban, sementara ini mengungsi di rumah salah satu tetangga.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Rumah Roboh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif