News
Jumat, 5 November 2010 - 08:02 WIB

Bandara Yogyakarta ditutup sejak pukul 06.00 WIB

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Kondisi Gunung Merapi terus mengganas menyebabkan rute penerbangan menuju Yogyakarta juga terus terganggu. Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, ditutup sejak pukul 06.00 WIB-09.00 WIB, Jumat (5/11).

“Bandara Yogyakarta dari pukul 06.00 WIB-09.00 WIB diclose,” ujar Kepala Puskom Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan, Jumat.

Advertisement

Menurut Ervan, jika jarak pandang belum benar-benar aman pihak bandara akan terus tutup. “Kalau memang fisibility belum clear akan diclose sampai tidak terganggu,” katanya.

Untuk penerbangan ke Solo hingga saat ini masih belum terganggu, sehingga penerbangan menuju Solo masih berjalan normal. “Bandara Adi Soemarmo fisibility masih clear,” imbuhynya.

Sejak status Gunung Merapi dinyatakan siaga satu, pihak Kementrian Perhubungan sudah mengeluarkan imbaun kepada seluruh maskapai untuk tidak memaksakan penerbangan ke Yogyakarta.

Advertisement

“Kita sudah memberi peringatan kepada semua airlane agar memperhatikan kondisi terkait Merapi,” ungkapnya.

Abu vulkanik Merapi adalah musuh berbahaya bagi pesawat terbang. Selain bisa mengganggu jarak pandang, bila abu masuk mesin pesawat, bisa membuat mesin mati mendadak.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bandara Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif