Jumat, 5 November 2010 11:40 WIB News Share :

Bandara Adisutjipto ditutup hingga pukul 21.00 WIB

Yogyakarta–Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, memperpanjang jam tutupnya dari pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB menjadi hingga malam nanti.

“Kami sudah tetapkan bandara akan ditutup sampai pukul 21.00 WIB,” ujar General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Adrianto, Jumat (5/11).

Pukul 21.00 WIB merupakan jam tutup kantor bandara. Dengan demikian, pada hari ini tidak ada aktivitas penerbangan di Bandara Adi Sutjipto.

Agus menjelaskan, jadwal penerbangan hari ini baik yang dari maupun menuju ke Yogyakarta ada yang ditunda dan ada yang dialihkan. Hal tersebut tergantung pada setiap maskapainya.

“Penerbangan ada yang ditunda, ada yang dialihkan. Ada sebagian penerbangan dialihkan ke Solo. Pokoknya Yogyakarta dalam kondisi close,” jelasnya.

Belum diketahui apakah bandara Adisutjipto akan kembali dibuka pada esok hari. Menurut Agus, keputusan untuk membuka kembali bandara sangat tergantung pada kondisi Merapi pada malam nanti hingga dini hari esok.

“Kami akan pantau mulai malam hari hingga dini hari nanti, kemudian akan diputuskan bagaimana besok,” tuturnya.

Agus menambahkan, kondisi di sekitar Bandara Adisutjipto sendiri sangat tidak kondusif. Baik landasan maupun lingkungan bandara dipenuhi oleh abu vulkanik Merapi. “Kondisinya masih hujan abu, sudah putih semua,” terang Agus.

Abu vulkanik Merapi berbahaya bagi penerbangan. Selain mengganggu jarak pandang, jika masuk mesin maka akan membuat mesin mati mendadak. Kemenhub telah mengeluarkan instruksi agar penerbangan ke timur Pulau Jawa dilakukan dengan cara mengambil rute yang lebih jauh, yaitu lewat utara dan selatan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…