Jumat, 5 November 2010 21:07 WIB News Share :

Abu Merapi sudah sampai kawasan IPB Darmaga Bogor

Jakarta--Abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi sudah sampai ke daerah-daerah di luar Yogyakarta. Bahkan abu Merapi sudah sampai ke daerah kampus IPB Darmaga, Bogor.

“Saya seharian jemur handuk di atas loteng. Waktu sore saya ambil, kok ada pasir tipis,” kata salah satu mahasiswa IPB, WJ kepada detikcom, Jumat (5/10) malam.

WJ awalnya mengira pasir tipis yang mengotori handuknya itu hanyalah kotoran debu biasa. Kemudian dia curiga pasir tipis yang mengotori handuknya adalah abu Merapi.

Dia menceritakan, mobil adik kelasnya di IPB juga dikotori oleh abu Merapi.

“Adik kelas saya bawa mobil. Tadi agak sore hujan gerimis. Mobilnya kotor sekali waktu kena air hujan. Dikira debu baisa, tapi setelah dilihat bukan debu biasa, sepertinya abu Merapi,” cerita WJ.

“Tapi saya berharap ini bukan abu Merapi. Ngeri juga kan,” imbuh mahasiswa jurusan Teknologi Pangan angkatan 2006 tersebut.

Namun demikian, WJ mengatakan, abu Merapi siang tadi sudah sampai ke Cisarua, Bogor. Sehingga menurutnya, sangat mungkin debu yang mengotori handuknya serta mobil adik kelasnya itu adalah abu Gunung Merapi.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…