Kamis, 4 November 2010 17:01 WIB Sukoharjo Share :

Sertijab Kapolres Sukoharjo, Kapolda ajak transparan

Sukoharjo (Espos)–Kapolda Jateng, Irjen Pol Edward Aritonang mengajak warga Sukoharjo menjalin sikap trasnparan. Dia menyatakan pihaknya siap menuai kritik terbuka oleh warga setempat.

Edward mengaku kepercayaan publik terhadap istitusi kepolisian di depan warga, salah satunya dapat dibangun melalui hal tersebut. Dalam hal itu, dia meminta warga secara terbuka mengungkap penilaian kesalahan yang terdapat di dalam tubuh kepolisian.

“Transparan saja. Kami selalu berusaha meningkatkan kepercayaan warga terhadap polisi,” katanya sebelum meninggalkan agenda serah terima jabatan Kapolres Sukorjo di Pendopo Pemkab Sukoharjo, Rabu (3/11) malam.

Lebih lanjut, Edward menjelaskan hal itu dapat didukung oleh peran para tokoh agama serta tokoh warga. Dia meminta beberapa kalangan itu turut mengawasi kinerja anggotanya, khususnya di wilayah Sukoharjo.

Ditanya wartawan mengenai kejelasan pertemuannya dengan tokoh-tokoh agama Sukoharjo, Edward menegaskan, pertemuan itu tidak dilatarbelakangi oleh isu-isu tertentu.

“Tidak ada isu apa-apa. Saya kan di sini baru (Kapolda yang baru mulai menjabat-red), ya ini saya kulonuwun dengan tokoh-tokoh Sukoharjo,” akunya.

m85

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…