Kamis, 4 November 2010 13:29 WIB News Share :

Sertijab dua Dandim digelar di Posko Merapi

Jogja–Upacara serah terima jabatan dua komandan Kodim di lingkungan Korem 072/Pamungkas dilakukan di halaman Posko Utama Penanggulangan Bencana Merapi di Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (4/11).

Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) Sleman dan Purworejo itu dipimpin Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Kolonel Kav Sumedy dan dihadiri Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu.

Dandim Sleman diserahterimakan dari Letkol Inf Hardian Ahmadi kepada Letkol Kav Beni Nugroho, sedangkan Dandim Purworejo dari Letkol Inf Ibnu Bintang Setiawan kepada Letkol inf Ade Adrian.

Danrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Sumedy mengatakan, upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di posko karena saat ini dalam kondisi tanggap darurat akibat meletusnya Gunung Merapi.

“Dalam kondisi tanggap darurat bencana Merapi, sebagian besar personel Korem 072/Pamungkas diterjunkan untuk membantu pelaksanaan penanggulangan bencana. Mereka berada di sekitar lokasi bencana sehingga upacara sertijab dilakukan di posko,” katanya.

Ia mengatakan, Dandim Sleman yang baru diharapkan bisa langsung beradaptasi dengan kondisi yang ada, sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya.

“Saya minta Dandim Sleman yang baru bisa segera melaksanakan tugas, terutama dalam penanggulangan bencana Merapi, karena saat ini masih dalam kondisi tanggap darurat,” tandasnya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…