News
Kamis, 4 November 2010 - 13:29 WIB

Sertijab dua Dandim digelar di Posko Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja–Upacara serah terima jabatan dua komandan Kodim di lingkungan Korem 072/Pamungkas dilakukan di halaman Posko Utama Penanggulangan Bencana Merapi di Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (4/11).

Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) Sleman dan Purworejo itu dipimpin Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Kolonel Kav Sumedy dan dihadiri Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu.

Advertisement

Dandim Sleman diserahterimakan dari Letkol Inf Hardian Ahmadi kepada Letkol Kav Beni Nugroho, sedangkan Dandim Purworejo dari Letkol Inf Ibnu Bintang Setiawan kepada Letkol inf Ade Adrian.

Danrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Sumedy mengatakan, upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di posko karena saat ini dalam kondisi tanggap darurat akibat meletusnya Gunung Merapi.

“Dalam kondisi tanggap darurat bencana Merapi, sebagian besar personel Korem 072/Pamungkas diterjunkan untuk membantu pelaksanaan penanggulangan bencana. Mereka berada di sekitar lokasi bencana sehingga upacara sertijab dilakukan di posko,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan, Dandim Sleman yang baru diharapkan bisa langsung beradaptasi dengan kondisi yang ada, sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya.

“Saya minta Dandim Sleman yang baru bisa segera melaksanakan tugas, terutama dalam penanggulangan bencana Merapi, karena saat ini masih dalam kondisi tanggap darurat,” tandasnya.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif