Kamis, 4 November 2010 21:57 WIB News Share :

SBY
Jangan percaya tahayul di tengah bencana

Jakarta– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh Rakyat Indonesia tidak percaya tahayul yang beredar di tengah bencana. Masyarakat diimbau selalu menggunakan akal pikiran dalam menghadapi bencana.

“Kemarin di Wasior, Mentawai, dan lereng Gunung Merapi, saya bicara dengan saudara kita di tempat itu bahwa Indonesia adalah daerah yang secara geografisnya rawan bencana gempa, tsunami, dan gunung berapi. Sebagai bangsa yang hidup dalam lingkungan seperti itu maka kita harus mawas diri bukan percaya kepada tahayul dan yang lain-lain,” ujar SBY saat memberikan sambutan dalam pertemuan politisi muda Parlemen di bawah usia 30 tahun di Hal A Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (4/11).

SBY menyampaikan hal tersebut di depan 1.343 politisi muda yang duduk di kursi parlemen baik DPR, maupun DPRD dari seluruh Indonesia. SBY berpesan agar politisi muda ini menggunakan rasional saat melakukan segala hal.

“Saya harap saudara akan jadi tokoh yang cerdas dan rasional. Rasional bisa dimaknai tidak terlalu emosional menggunakan akal pikiran dan bukan yang lain-lain,” imbau SBY.

Menpora Andi Malarangeng memperkenalkan politisi termuda yang duduk di DPRD Bandung, Mia Nabila. Selain itu, Andi juga memperkenalkan politisi termuda dengan posisi politik tertinggi.

“Yang tertinggi jabatannya yaitu Edhy Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat,” sebut Andi, disambut tepuk tangan peserta pertemuan tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua MK Mahfud MD, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menkokesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mendagri Gamawan Fauzi, Gubernur DKI Fauzi Bowo, dan Ketua DPRD DKI.


dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…