Soloraya
Kamis, 4 November 2010 - 21:35 WIB

PNS di Pemkab Boyolali dapat jatah piket melayani pengungsi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Sedikitnya 14.000 pengungsi memadati kota Boyolali kota, Kamis (4/11). Untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi Pemkab memberi jatah piket bagi PNS. Kasubag Humas Pemkab Boyolali Joko Suseno, Kamis (4/11), mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan makan dan minum, Pemkab telah menyediakan dapur umum. Selain itu, PNS di Pemkab juga mendapat jatah piket untuk memberikan pelayanan kepada para pengungsi.

Sementara, sejumlah organisasi dan perusahaan mulai memberikan bantuan kepada para pengungsi melalui Pemkab. Penyerahan itu dilakukan di Pemkab Boyolali. Selain itu, sejumlah anggota DPR juga memberikan bantuan makanan dan logistik bagi para pengungsi. Terlihat fungsionaris DPP PDIP Nusyirwan Soejono dan anggota DPR Hidayat Nur Wahid juga memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Advertisement

Terpisah, kondisi para pengungsi yang berada di KUD Musuk di Drajidan, Musuk memrihatinkan. Puluhan pengungsi mulai mengalami penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA).

Salah seorang tim dokter RSUD dr Moewardi dr Atika mengatakan hingga Kamis siang ada sekitar 90 orang pengungsi yang memeriksakan kesehatan. Selain ISPA, jelas Atika, para pengungsi mengeluh kondisi badan yang demam dan kepala pusing serta kecapekan.

Sedang dari data di RSUD Pandan Arang Boyolali terdapat belasan pengungsi yang terpaksa dirujuk ke RS. Hal itu dikarenakan para pengungsi menderita penyakit yang perlu penanganan medis lebih lanjut.

Advertisement

Sementara, pengungsi di Kecamatan Cepogo, selain ditempatkan di aula kantor kecamatan, juga berada di gedung bekas Puskesmas Cepogo. Selain itu, dapur umum juga ditempatkan di Makoramil Cepogo.

Data sementara jumlah pengungsi di Boyolali

Lokasi pengungsian Jumlah
Jemowo, Musuk                        2662
Cepogo                                        2.000
Pemkab                                      1.200
Gedung Serbaguna Musuk     1.100
Lanjaran, Musuk                      1.400
KUD Drajidan                            1.300
Balaidesa Sumur, Musuk          800
Sawangan,  Magelang                1.813
SMPN 1 Sawangan, Magelang  1.029
Lapangan Wangon                      334
Pondok Al Ikhlas, Sawangan    334
Gondowangi, Sawangan            450

Advertisement

Sumber: PMI Boyolali hingga Kamis (4/11).


fid

Advertisement
Kata Kunci : Meletus Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif