Kamis, 4 November 2010 10:28 WIB Klaten Share :

Pengungsi di Klaten membludak, tersebar di 12 titik

Klaten (Espos)–Pengungsi di Klaten sejak Rabu (3/11) hingga Kamis (4/11) ini kian membludak. Saat ini mereka tersebar di 12 titik lokasi  di wilayah Klaten. Hal tersebut menyusul aktivitas Gunung Merapi yang belum juga reda.

12 Titik pengungsian tersebut terletak di tiga kecamatan yakni Kemalang, Manisrenggo dan Karangnongko dengan jumlah total pengungsi sekitar 11.236. Padahal sebelumnya para pengungsi tersebut hanya tersebar di tiga titik yakni di Dompol, Bawukan dan Keputran Kecamatan Kemalang.

Koordinator Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Merapi Klaten,  Joko Roekminto saat di temui di Keputran, Kemalang mengatakan semula pada Senin (1/11) jumlah pengungsi di Klaten  masih tercatat 5.214 orang.

Seperti diketahui pada Rabu malam dan Kamis pagi tadi Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Warga dilarang mendekat kawasan Merapi hingga radius 15 Km.

Berikut 12 titik yang tersebar di wilayah berdasarkan data dari Satlak PB Merapi Klaten  :

No    Lokasi
1.    Dompol
2.    Bawukan
3.    Keputran
4.    Jiwan
5.    Gemampir
6.    Somokaton
7.    Kadilajo
8.    Kepurun
9.    Kebon Alas
10.    Ngemplak Seneng
11.    MTS Keputran
12.    Gereja Kebonarum

mkd

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…