Kamis, 4 November 2010 11:50 WIB News Share :

Pendaratan pesawat Qantas berlangsung dramatis

Singapura–Pesawat superjumbo Airbus A380 milik maskapai Qantas melakukan pendaratan darurat di Singapura setelah mengalami masalah mesin saat melintas di Batam. Pendaratan tersebut berlangsung dramatis.

Begitu mendarat di Bandara Changi, pesawat tersebut langsung disambut enam kendaraan pemadam kebakaran. Mereka langsung menyemprotkan cairan ke pesawat bertingkat tersebut.

Demikian diberitakan kantor berita AFP, Kamis (4/11) yang menyebut peristiwa ini sebagai keadaan darurat di atas udara pertama yang melibatkan pesawat Airbus A380.

Menurut reporter AFP tersebut, salah satu mesin di sayap kiri pesawat tampaknya hilang dan daerah di sekitarnya gosong menghitam.

Serpihan pesawat yang tampaknya merupakan bagian dari ekor pesawat tersebut telah ditemukan di Batam. Sebelumnya warga Batam sempat mendengar suara ledakan di udara.

Pesawat bertujuan Sydney, Australia itu mengangkut 433 penumpang dan 26 kru. Qantas menyatakan pesawat telah mendarat dengan selamat di Singapura pada pukul 11.45 waktu setempat.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…