Kamis, 4 November 2010 03:05 WIB Pendidikan Share :

Pemkot tak lagi bisa angkat kepala sekolah

Solo (Espos)–Pemerintah Kota Solo tak lagi memiliki kewenangan untuk mengangkat, memberhentikan ataupun memutasi kepala sekolah.

Hal ini menyusul telah ditetapkannya Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 28 tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan meski dirinya belum mengetahui perihal peraturan itu, menurutnya tidak masalah jika peraturan itu diberlakukan.

“Saya malah belum tahu. Sampai sekarang juga belum ada sosialisasi. Tapi kalau diberlakukan, saya pikir tidak masalah,” ungkapnya saat dihubungi Espos, Rabu (3/11).

Namun, ujarnya, ketika hal itu ditetapkan harus ada kejelasan tentang lembaga yang berhak mengadakan seleksi ataupun bertanggung jawab penuh terhadap prosesnya.

ewt

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…