Kamis, 4 November 2010 16:13 WIB News Share :

Pemkot Salatiga himpun bantuan Merapi Rp 153 juta

Salatiga (Espos)–Pemerintah Kota Salatiga berhasil menghimpun dana bantuan untuk korban Merapi senilai Rp 153 juta dari para PNS setempat, Kamis (4/11). Bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk  barang kebutuhan pokok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga sekaligus ketua panitia pengumpulan dana, Agus Rudianto, memastikan seluruh sumbangan itu akan diberikan untuk  para korban Merapi. Biaya operasional yang timbul dalam penyaluran bantuan tersebut akan diambilkan dari sumber lain yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan ada sepeserpun bantuan yang tidak sampai ke korban,” tegasnya.

Penyaluran bantuan direncanakan dilakukan dua tahap. Tahap pertama di laksanakan Sabtu (6/11). Bantuan diberikan ke empat daerah yang terkena dampak merapi yakni Klaten, Sleman, Magelang dan Boyolali dalam bentuk makanan bayi, pembalut wanita, alas tidur, selimut, perlengkapan mandi dan pakaian dalam wanita. Total nilainya Rp 125 juta.

Sisa uang akan digabungkan dengan bantuan yang akan terkumpul berikutnya. Panitia memprediksi jumlah total dana bantuan yang terkumpul mencapai Rp 300 juta. Penyaluran bantuan tahap dua lebih difokuskan pada upaya pemulihan pasca bencana.

kha

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…