News
Kamis, 4 November 2010 - 16:13 WIB

Pemkot Salatiga himpun bantuan Merapi Rp 153 juta

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Pemerintah Kota Salatiga berhasil menghimpun dana bantuan untuk korban Merapi senilai Rp 153 juta dari para PNS setempat, Kamis (4/11). Bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk  barang kebutuhan pokok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga sekaligus ketua panitia pengumpulan dana, Agus Rudianto, memastikan seluruh sumbangan itu akan diberikan untuk  para korban Merapi. Biaya operasional yang timbul dalam penyaluran bantuan tersebut akan diambilkan dari sumber lain yang bisa dipertanggungjawabkan.

Advertisement

“Jangan ada sepeserpun bantuan yang tidak sampai ke korban,” tegasnya.

Penyaluran bantuan direncanakan dilakukan dua tahap. Tahap pertama di laksanakan Sabtu (6/11). Bantuan diberikan ke empat daerah yang terkena dampak merapi yakni Klaten, Sleman, Magelang dan Boyolali dalam bentuk makanan bayi, pembalut wanita, alas tidur, selimut, perlengkapan mandi dan pakaian dalam wanita. Total nilainya Rp 125 juta.

Sisa uang akan digabungkan dengan bantuan yang akan terkumpul berikutnya. Panitia memprediksi jumlah total dana bantuan yang terkumpul mencapai Rp 300 juta. Penyaluran bantuan tahap dua lebih difokuskan pada upaya pemulihan pasca bencana.

Advertisement

kha

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif