Kamis, 4 November 2010 06:50 WIB Klaten Share :

Merapi meletus, pengungsi di Menisrenggo kian membludak

Klaten (Espos)–Seiring kembali meletusnya Gunung Merapi, Kamis (4/11) pagi ini, jumlah pengungsi yang menempati sejumlah titik di Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten kian membludak. Padahal Manisrenggo sebenarnya bukan merupakan lokasi pengungsian.

Ribuan warga saat ini memadati wilayah kecamatan tersebut. Mereka tidak hanya berasal dari Klaten namun juga berasal dari Sleman, Jogjakarta. Saat ini mereka tinggal di antaranya di kantor kecamatan, dan kantor Koramil setempat.

Warga lereng merapi itu sebenarnya telah tinggal di lokasi pengungsian di antaranya di Kecamatan Kemalang, Klaten dan Glagah Malang, Sleman. Namun karena menilai lokasi pengungsian tidak lagi aman mereka bergeser ke wilayah Kecamatan Manisrenggo.

Manisrenggo berlokasi sekitar 25 kilometer dari puncak Gunung Merapi. Camat Manisrenggo, Dandun Wahyudi dalam pesan singkatnya kepada Espos, Kamis menjelaskan ribuan pengungsi mulai memasuki wilayah Manisrenggo sejak Rabu (2/11) malam.

asa

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…