Kamis, 4 November 2010 07:06 WIB News Share :

Merapi meletus, Lion Air tujuan Jogja dialihkan ke Surabaya

Jakarta–Gunung Merapi kembali melontarkan awan panasnya yang terbesar sejak proses erupsi 26 Oktober lalu. Maskapai penerbangan Lion Air dari Jakarta yang hendak menuju Yogyakarta pun mengalihkan pendaratannya ke Surabaya.

“Pesawat Lion Air tujuan Yogya dipindahkan ke Surabaya,” ujar Ito, petugas Bandara Adisutjipto saat dihubungi, Kamis (4/11).

Ito menjelaskan, pesawat itu datang dari Jakarta. Pihak Lion Air sendiri beralasan, pengalihan jalur ini karena letusan Merapi. “Informasi yang saya terima seperti itu, karena Merapi,” jelas Ito.

Hingga saat ini, baru Lion Air saja yang mengalihkan jadwal penerbangan. Ito menjelaskan, bandara hingga sekarang masih tetap beroperasi. Merapi kembali melontarkan awan panas. Semburan awan panas ini terus meninggi hingga 4.000 meter.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…