Kamis, 4 November 2010 16:20 WIB Klaten Share :

Mengungsi, 80% siswa SD di Kemalang tak masuk sekolah

Klaten--Sebanyak 80% atau sekitar 2.800 siswa dari sekitar 3.500 siswa SD di Kecamatan Kemalang, Klaten tidak masuk sekolah lantaran ikut mengungsi bersama orangtuanya, Kamis (4/11).

Kepala Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Kemalang, Trima S Darsono saat ditemui wartawan mengaku sebenarnya tidak ingin meliburkan siswa dalam kondisi apapun.

Akan tetapi, sebanyak 80% atau sekitar 2.800 siswa SD itu tidak masuk sekolah lantaran ikut mengungsi bersama orangtuanya di 14 titik pengungsian sejak Rabu (3/11) malam.

“Sebenarnya gurunya sudah masuk kelas. Akan tetapi, kegiatan belajar mengajar (KBM) terpaksa diliburkan karena sebagian besar siswa tidak masuk sekolah. Mereka ikut mengungsi bersama orangtuanya tanpa membawa bekal peralatan sekolah,” ujar Trima.

mkd

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….