Sport
Kamis, 4 November 2010 - 06:09 WIB

Liga Champion Grup F: Chelsea lolos, Marseille pesta gol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

?
London–Chelsea berhasil mengemas kemenangan penting pada matchday 4 Liga Champions Grup F. Menghadapi Spartak Moscow, Kamis (4/11) dinihari WIB, Chelsea menang 4-1.

The Blues sempat menemui jalan buntu di babak pertama. Pasukan Carlo Ancelotti yang main di Stamford Bridge gagal mengoyak gawang tamunya.

Advertisement

Namun di babak kedua segala sesuatunya berjalan lebih lancar bagi tuan rumah. Chelsea mencetak gol pertamanya empat menit memasuki babak kedua. Nicolas Anelka memecah kebuntuan bagi timnya dengan menjebol gawang Andriy Dykan setelah melakukan kerja sama dengan Salomon Kalou.

Menit 62 giliran Didier Drogba yang menyumbangkan gol bagi Chelsea. Sang striker menjadi algojo penalti yang sukses setelah dirinya sendiri dilanggar Evgeni Makeev. Skor 2-0.

Dua gol tuan rumah lainnya diborong Branislav Ivanovic masing-masing di menit 66 dan 90. Sedangkan satu gol balasan Moscow dicetak oleh Nikita Bazhenov (86).

Advertisement

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea punya poin sempurna, 12, dari empat pertandingan. Mereka sudah pasti lolos ke fase 16 besar. Moscow sendiri ada di posisi kedua dengan 6 poin.

Marseille menang telak

Pada partai lain di Stadion Pod Dubnom, Marseille menang telak 7-0 atas tim Slowakia, MSK Zilina. Andre-Pierre Gignac mencetak hattrick setelah menjebol gawang Martin Dubravka di menit 12,21 dan 54.

Advertisement

Empat gol lainnya dicetak oleh Gabriel Heinze (24), Loïc Remy (36) dan Lucho González (51, 63).

Marseille kini masih ada di posisi ketiga juga dengan 6 poin. Sedangkan Zilina sama sekali belum mendapatkan poin. Vivanew.com

Advertisement
Kata Kunci : Chelsea Lolos
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif