Kamis, 4 November 2010 06:09 WIB Sport Share :

Liga Champion Grup F
Chelsea lolos, Marseille pesta gol

?
London–Chelsea berhasil mengemas kemenangan penting pada matchday 4 Liga Champions Grup F. Menghadapi Spartak Moscow, Kamis (4/11) dinihari WIB, Chelsea menang 4-1.

The Blues sempat menemui jalan buntu di babak pertama. Pasukan Carlo Ancelotti yang main di Stamford Bridge gagal mengoyak gawang tamunya.

Namun di babak kedua segala sesuatunya berjalan lebih lancar bagi tuan rumah. Chelsea mencetak gol pertamanya empat menit memasuki babak kedua. Nicolas Anelka memecah kebuntuan bagi timnya dengan menjebol gawang Andriy Dykan setelah melakukan kerja sama dengan Salomon Kalou.

Menit 62 giliran Didier Drogba yang menyumbangkan gol bagi Chelsea. Sang striker menjadi algojo penalti yang sukses setelah dirinya sendiri dilanggar Evgeni Makeev. Skor 2-0.

Dua gol tuan rumah lainnya diborong Branislav Ivanovic masing-masing di menit 66 dan 90. Sedangkan satu gol balasan Moscow dicetak oleh Nikita Bazhenov (86).

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea punya poin sempurna, 12, dari empat pertandingan. Mereka sudah pasti lolos ke fase 16 besar. Moscow sendiri ada di posisi kedua dengan 6 poin.

Marseille menang telak

Pada partai lain di Stadion Pod Dubnom, Marseille menang telak 7-0 atas tim Slowakia, MSK Zilina. Andre-Pierre Gignac mencetak hattrick setelah menjebol gawang Martin Dubravka di menit 12,21 dan 54.

Empat gol lainnya dicetak oleh Gabriel Heinze (24), Loïc Remy (36) dan Lucho González (51, 63).

Marseille kini masih ada di posisi ketiga juga dengan 6 poin. Sedangkan Zilina sama sekali belum mendapatkan poin. Vivanew.com

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…