Kamis, 4 November 2010 11:36 WIB Klaten Share :

Jumlah pengungsi naik, stok makanan di Klaten menipis

Klaten (Espos)--Stok makanan untuk pengungsi di Klaten menipis seiring membludaknya jumlah pengungsi di wilayah tersebut.

Berdasarkan data dari Kesatuan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas) Klaten saat ini jumlah pengungsi meningkat lebih dari dua kali lipat. Pada Senin (1/11) tercatat  5.214 pengungsi  sementara pada Kamis (2/11) membludak menjadi  11.236 pengungsi .

Koordinator Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) , Joko Roekminto mengatakan sedianya jumlah stok makanan yang ada diperkirakan akan cukup untuk 14 hari mendatang. “Namun dengan membludaknya pengungsi hingga lebih dari dua kali lipat stok makanan hanya akan cukup untuk sekitar enam atau tujuh hari saja. Saya sudah melaporkan hal ini ke Bupati (Sunarna-red) dan Bupati akan mengusahakan pasokan bahan makanan,” ujarnya di lokasi pengungsian Keputran, Kemalang.

mkd

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…