Kamis, 4 November 2010 11:36 WIB Klaten Share :

Jumlah pengungsi naik, stok makanan di Klaten menipis

Klaten (Espos)--Stok makanan untuk pengungsi di Klaten menipis seiring membludaknya jumlah pengungsi di wilayah tersebut.

Berdasarkan data dari Kesatuan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol dan Linmas) Klaten saat ini jumlah pengungsi meningkat lebih dari dua kali lipat. Pada Senin (1/11) tercatat  5.214 pengungsi  sementara pada Kamis (2/11) membludak menjadi  11.236 pengungsi .

Koordinator Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) , Joko Roekminto mengatakan sedianya jumlah stok makanan yang ada diperkirakan akan cukup untuk 14 hari mendatang. “Namun dengan membludaknya pengungsi hingga lebih dari dua kali lipat stok makanan hanya akan cukup untuk sekitar enam atau tujuh hari saja. Saya sudah melaporkan hal ini ke Bupati (Sunarna-red) dan Bupati akan mengusahakan pasokan bahan makanan,” ujarnya di lokasi pengungsian Keputran, Kemalang.

mkd

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…