News
Kamis, 4 November 2010 - 19:09 WIB

Hujan abu kembali turun di lereng Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sleman--Setelah sejak siang hari dilanda hujan gerimis di sekitar wilayah Sleman dan Yogyakarta, petang ini hujan abu kembali turun di lereng Merapi. Hujan abu terasa pekat di sekitar posko pengungsian Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Dari pantauan detikcom di sekitar lokasi posko pengungsian  Hargobinangun, Pakem, Sleman, Kamis (4/11), beberapa mobil yang diparkir terlihat kacanya dipenuhi oleh abu pekat. Hujan gerimis yang mulai reda berganti dengan hujan abu.

Advertisement

Hujan abu ini diperkirakan telah berlangsung sejak pukul 18.15 WIB. Meskipun tidak begitu kasat mata karena tersamar oleh hujan gerimis, namun hujan abu ini cukup mengganggu para pengungsi.

Secara berbondong-bondong para pengungsi tampak mendatangi pos kesehatan yang ada di posko pengungsian Hargobinangun. Mereka meminta masker untuk melindungi diri dari abu kepada petugas kesehatan yang ada.

Sementara itu, kondisi listrik di Posko Hargobinangun masih mengandalkan genset. Listrik di wilayah ini masih mati. Kondisi mati lampu seperti ini telah berlangsung sejak 1 jam yang lalu.

Advertisement

Di Posko Hargobinangun ini terdapat sekitar 5000-an pengungsi yang masih bertahan. Siang tadi suasana di Posko Utama Pakem, Sleman, sempat mencekam. Suara petir dan gemuruh Merapi yang terdengar cukup keras hingga radius 22 kilometer dari Merapi berpadu membuat warga khawatir.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hujan Abu Lereng Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif