Kamis, 4 November 2010 08:44 WIB News Share :

Guncangan keras terus terjadi di sekitar Merapi sejak pagi

Jakarta–Guncangan cukup keras terus terjadi pasca letusan besar Gunung Merapi Kamis (4/11) pagi tadi. Guncangan ini bahkan terjadi sudah puluhan kali.

Pantauan di kawasan Kaliurang, Sleman, DIY,  atau 20 km sebelah selatan Merapi getaran tersebut selalu dibarengindengan suara gemuruh. Suara gemuruh itu memang tidak terlampau kencang. Suaranya mirip geluduk menjelang turunnya hujan.

Getaran ini mulai dirasakan warga sejak pukul 06.00 WIB. Persis saat Merapi mengeluarkan letusan terkuatnya sejak 26 Oktober lalu.

Meski terus terjadi, getaran ini tidak membuat warga panik. Warga tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa. Kebetulan kawasan Kaliurang KM 19 merupakan zona aman. Namun sejak pagi, listrik di sekitar kawasan ini masih padam.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…