News
Kamis, 4 November 2010 - 11:05 WIB

Gatot Suwondo pimpin HIMBARA

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Rapat Himpunan Bank-Bank Milik Negara (HIMBARA) memutuskan untuk menunjuk Gatot M. Suwondo sebagai Ketua HIMBARA menggantikan Agus Martowardojo yang ditunjuk sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia pada tanggal 20 Mei 2010. Rapat HIMBARA tersebut dilakukan pada Rabu (3/11) di Jakarta.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima, Kamis (4/11) penggantian Ketua HIMBARA tersebut juga dilakukan seiring dengan pergantian jajaran Direksi di bank-bank anggota HIMBARA.

Advertisement

Gatot M. Suwondo akan didampingi oleh Iqbal Latanro (Dirut BTN) sebagai Wakil Ketua 1, Zulkifli Zaini (Dirut Bank Mandiri) sebagai Wakil Ketua 2, dan Sofyan Basyir (Dirut BRI) sebagai Wakil Ketua 3.

“Sebelumnya, pasca pengangkatan Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan, tugas dan tanggung jawab kepengurusan HIMBARA dilaksanakan oleh Direktur Utama BRI Sofyan Basyir sebagai Wakil Ketua HIMBARA,” kata Gatot dalam siaran pers tersebut.

Pergantian kepengurusan HIMBARA merupakan langkah penyegaran seiring dinamika lingkungan organisasi dan bisnis. Melalui pergantian kepengurusan ini, HIMBARA berkomitmen dapat lebih memberikan kontribusi yang optimal dalam dunia perekonomian, khususnya di bidang perbankan secara nasional.

Advertisement

HIMBARA merupakan perkumpulan Bank-Bank Milik Negara yang saat ini terdiri dari 4 (empat) bank, yaitu PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk.

HIMBARA didirikan selain untuk mempererat kerjasama di antara Bank-Bank Milik Negara, juga diharapkan dapat berperan aktif untuk memberikan kontribusi kepada Pemerintah Republik Indonesia, dunia usaha maupun pihak lainnya, khususnya di bidang keuangan dan perbankan, serta perekonomian pada umumnya.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : HIMBARA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif