Kamis, 4 November 2010 06:34 WIB News Share :

Dua anggota Fraksi Gerindra batal studi banding

Jakarta–Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo telah melarang semua anggota Fraksi Partai Gerindra melakukan studi banding ke luar negeri. Dua anggota Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani dan Sadar Subagio pun batal studi banding ke Eropa.

“Semua dibatalkan. Muzani di Komisi I mau ke Belanda, dan Sadar Subagio yang di Komisi XI dibatalkan kunjungan ke Inggris,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon kepada detikcom, Rabu (3/11) malam.

Menurut Fadli, sesuai dengan Keputusan Rapimnas Partai Gerindra yang dilakukan akhir pekan lalu, Partai Gerindra menolak semua kunjungan studi banding ke luar negeri. Hal ini pun menurutnya bukan hanya wacana atau soal pencitraan.

“Tidak, sanksi tegas menanti jika ada yang melanggar. Paling berat di-PAW,” tegas dia.

Menurut dia, seluruh anggota fraksi Gerindra bisa menerima keputusan Rapimnas. “Kalau yang sudah, ya sudah. Ke depannya kami melarang dengan tegas,” terang pria berkacamata ini.

Fadli pun menyayangkan masih ada anggota DPR yang asyik melawat ke luar negeri. Menurutnya ini adalah bentuk pengkhianatan pada aspirasi rakyat.

“Lebih baik dari pada uangnya dibuang-buang, serahkan saja pada korban bencana alam,” tutup dia.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…