Kamis, 4 November 2010 16:39 WIB Sukoharjo Share :

30% Jajanan positif mengandung formalin

Sukoharjo (Espos)--Sebanyak 30% sampel jajanan yang diujikan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo di laboratorium kesehatan positif mengandung formalin.

Hasil laboratorium itu diperoleh, setelah beberapa pekan sebelumnya DKK melakukan pengambilan sampel jajanan di lingkungan sekolah di enam kecamatan  yakni Sukoharjo Kota, Kartasura, Weru, Gatak, Baki, serta Grogol.

Di tiap-tiap kecamatan, pengambilan sampel oleh petugas DKK dilakukan di 10 titik dengan sistem acak.

“Sampel jajanan yang berhasil kami ambil untuk diperiksakan ke laboratorium sekitar 60 jenis. Ternyata hasilnya menunjukkan 18 jenis jajanan itu tidak memenuhi persyaratan untuk dikonsumsi karena positif mengandung formalin, jadi sekitar 30%-nya,” ungkap Kasi Registrasi, Akreditasi, Sertifikasi dan Farmamin DKK Sukoharjo, Sahrodji kepada wartawan, Kamis (4/11).

hkt

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…