Rabu, 3 November 2010 12:15 WIB News Share :

WNI di AS galang dana untuk Wasior, Mentawai dan Merapi

Jakarta–Warga negara Indonesia di luar negeri turut prihatin dengan rangkaian bencana alam yang melanda Tanah Air. Mereka menggelar berbagai aksi penggalangan donasi untuk kemudian disalurkan kepada korban bencana alam.

Salah satunya adalah komunitas WNI yang yang berdomisili di Houston, AS, dan sekitarnya. Bersama KJRI Houston, mereka membentuk tim kerja peduli bencana yang hasilnya akan disumbangkan untuk proses rehabilitasi dan rekonstruksi Wasior, Mentawai dan lereng Gurung Merapi.

“Selain dari masyarakat Indonesia, donasi juga kami kumpulkan dari para sahabat di kampus, tempat kerja dan pemerhati Indonesia yang ada di sini,” kata Ketua Tim Kerja, Paul Wahyudin, melalui surat elektoniknya, Rabu (3/11).

Menurutnya kegiatan penggalangan dana ini merupakan insiatif dari sejumlah tokoh masyarakat Indonesia di Houston. Seperti yang tergabung dalam ICMI, BKKIH (Badan Koordinasi Kristen Indonesia di Houston) dan HIBA (Houston Indonesian Buddhis Association).

Aksi penggalangan dana sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu. Puncaknya adalah pada kegiatan amal untuk pengumpulan dana yang direncanakan akan digelar pada 13 November 2010.

“Lokasinya nanti di kantor KJRI Houston,” sambung Paul.

Sementara untuk penyaluran dana yang terkumpul ke Tanah Air, akan melalui KJRI Houston. Sedangkan untuk penyampaiannya ke lokasi yang terkena bencana alam, diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selalu instansi yang mengkoordinir tanggap darurat serta rekonstruksi dan rehabilitasi.

“Kami siap membantu menyalurkan sumbangan dan bantuan masyarakat tersebut ke Indonesia,” kata Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…