Rabu, 3 November 2010 14:04 WIB Pendidikan Share :

UMS bantu guru Geografi pahami SIG

Sukoharjo (Espos)–Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan membantu guru Geografi di Soloraya dan Kabupaten Ngawi Jawa Timur memahami Sistem Informasi Geografi (SIG).

Dekan Fakultas Geografi UMS, Drs Priyono, MSi, ketika dihubungi Espos Rabu (3/11), menjelaskan berdasarkan draf memorandum of understanding (MoU) yang akan ditandatangani Kamis (4/11), Fakultas Geografi UMS dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Soloraya dan Ngawi bersepakat untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengajaran untuk mendalamai materi ajar Geografi dan peningkatan kualitas media ajar Geografi.

“Kamis akan dilaksanakan workshop tentang SIG dan aplikasinya di auditorium UMS. Ini merupakan follow up pertemuan 30 september lalu,” jelasnya. Hal ini, katanya, karena guru Geografi dituntut mendalami SIG dan aplikasinya.

ewt

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…