Rabu, 3 November 2010 09:06 WIB Klaten Share :

Sambut Presiden SBY, pengungsi di Kemalang Klaten berbenah

Klaten (Espos)–Pengungsi di Lapangan Desa Dompol, Kecamatan Kemalang Klaten, pagi ini, Rabu (3/11) terlihat sibuk, mereka berbenah melakukan pembersihan di sejumlah tempat. Hal itu dilakukan guna menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Presiden SBY rencananya akan datang mengunjungi lokasi pengungsian yang dihuni sekitar 1.500 orang tersebut sekitar pukul pukul 10.00 WIB nanti. Berdasarkan pantauan Espos, mereka terlihat membersihkan lokasi pengungsian dan merapikan barang-barang yang dibawa. Di sisi lain terlihat sejumlah petugas di antaranya dari Brimob melakukan penyisiran di sejumlah titik.

Salah pengungsi, Sutarno berharap bencana Gunung Merapi segera berakhir. “Semoga bencana ini segera berakhir sehingga kami dapat kembali ke rumah dan hidup normal,” ujarnya warga Girtengah, Kemalang tersebut.

Di sisi lain meski pada sekitar pukul 08.15 WIB sempat muncul awan panas namun tidak membuat pengungsi panik. Karena awan tersebut hanya  terlihat tipis  bahkan samar. Mereka menganggap hal tersebut merupakan kejadian biasa dan tidak perlu dikhawatirkan.

asa

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…