Rabu, 3 November 2010 22:37 WIB Boyolali Share :

RSJD Solo gelar terapi relaksasi bagi pengungsi

Boyolali (Espos)–Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo memberikan terapi relaksasi progresif bagi ratusan pengungsi yang berada di aula kecamatan Selo, Rabu (3/11).

Terapi itu dilakukan karena para pengungsi rawan terkena stres, akibat keterbatasan fasilitas yang ada di tempat pengungsian dan rasa jenuh.

“Berada di pengungsian itu bisa menimbulkan rasa jenuh yang mengarah nantinya ke stres. Dengan adanya terapi relaksasi itu diharapkan para pengungsi bisa menerima kenyataan yang ada,” ujar Sekretaris Brigade Siaga Bencana (BSB) RSJD Solo Nuning Purwanti, SKep kepada wartawan di sela-sela terapi, Rabu (3/11).

Nuning menjelaskan stres para pengungsi itu bisa diketahui dari keterangan pasien. Selain itu, jelasnya, terapi itu dilakukan untuk peregangan tangan dan tubuh pasien.

Selain itu, selama terapi itu, para pengungsi diminta untuk membayangkan saat-saat membayangkan situasi yang menyenangkan.

fid

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…