Rabu, 3 November 2010 22:37 WIB Boyolali Share :

RSJD Solo gelar terapi relaksasi bagi pengungsi

Boyolali (Espos)–Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo memberikan terapi relaksasi progresif bagi ratusan pengungsi yang berada di aula kecamatan Selo, Rabu (3/11).

Terapi itu dilakukan karena para pengungsi rawan terkena stres, akibat keterbatasan fasilitas yang ada di tempat pengungsian dan rasa jenuh.

“Berada di pengungsian itu bisa menimbulkan rasa jenuh yang mengarah nantinya ke stres. Dengan adanya terapi relaksasi itu diharapkan para pengungsi bisa menerima kenyataan yang ada,” ujar Sekretaris Brigade Siaga Bencana (BSB) RSJD Solo Nuning Purwanti, SKep kepada wartawan di sela-sela terapi, Rabu (3/11).

Nuning menjelaskan stres para pengungsi itu bisa diketahui dari keterangan pasien. Selain itu, jelasnya, terapi itu dilakukan untuk peregangan tangan dan tubuh pasien.

Selain itu, selama terapi itu, para pengungsi diminta untuk membayangkan saat-saat membayangkan situasi yang menyenangkan.

fid

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…