Rabu, 3 November 2010 17:25 WIB Klaten Share :

Puluhan Waria mengamen untuk korban Merapi

Sragen (Espos)--Puluhan Waria yang tergabung dalam Paguyuban Waria Sedap Malam Sragen menggalang dana bantuan untuk korban bencana Merapi dengan mengamen di jalanan, Rabu (3/11).

Mereka mengamen dengan pakaian tradisional Jawa dan diiringi musik gamelan seadanya.

Mereka berjalan mulai dari Serambi Sukowati ke Terminal Lama dan menyusuri Jl Raya Sukowati. Sesampainya di Alun-Alun Langen Putra, arak-arak Waria bergerak k selatan menyeberang rel kereta api (KA).

Kemudian mereka ke barat mengikuti jalur utama menuju Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Pasar Bunder, Pasar Sragen kota hingga finish di Kantor Dinas Bupati Sragen.

“Sekitar 42 orang anggota Paguyuban Waria Sedap Malam Sragen berjalan kaki keliling kota untuk mengamen. Hasil mengamen ini akan kami salurkan kepada para pengungsi korban bencana Merapi, sekaligus memberikan hiburan kepada mereka. Ya, sekedar menghilangkan trauma mereka,” ujar Ketua Paguyuban Waria Sedap Malam Sri Riyanto saat ditemui Espos, Rabu (3/11).

trh

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…