Rabu, 3 November 2010 03:15 WIB Sport Share :

Pertahankan posisi teratas

Solo (Espos)–Tim putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bertekad mempertahankan tren positifnya dalam Liga basket Mahasiswa Nasional (Libamanas) seri tiga.

Kiprah Maharani dkk yang belum terkalahkan menjadi ambisi yang harus dijaga saat tampil pada seri tiga di GOR Lokasari, Jakarta, Senin-Sabtu (1-6/11).

UNS sendiri mencetak hasil sempurna selama Libamanas 2010 ini. Dari tujuh laga yang dijalani, tim besutan pelatih berpengalaman Wempi Wiyanto tersebut belum pernah terkalahkan.

Namun di seri tiga nanti, para mahasiswi Kota Bengawan yang bermarkas di GOR Sritex Arena ini, akan menghadapi dua seteru beratnya.

Mereka akan berhadapan dengan runner up tahun lalu, yakni Universitas Surabaya (Ubaya) pada Kamis (4/11) dan juara bertahan STIE Perbanas pada laga terakhir, Sabtu nanti.

“Segala persiapan sudah kami jalani untuk mewujudkan ambisi tetap bertahan di posisi teratas. Dari teknikĀ  maupun skill individu pemain, kami optimistis bisa meraih hasil sempurna. Tinggal bagaimana mental para pemain nanti, apakah mereka siap atau tidak?” ujar Manajer tim putri UNS Solo, Achmad Zacky kepada Espos, Selasa (2/11).

Masalah mental lagi-lagi menjadi perhatian bagi Maharani dkk. Pasalnya dalam kiprahnya di Libamanas dua musim terakhir, UNS belum mampu menyudahi dominasi kedua lawannya tersebut. Maharani dkk hanya mampu finis diurutan ketiga pada 2008 dan 2009 di bawah Ubaya dan STIE Perbanas yang saling bergantian menjadi kampion.

Namun di seri tiga nanti, skuat UNS akan melupakan pengalaman buruknya tersebut. Mereka bertekad menyapu bersih seluruh laga agar memudahkan langkahnya pada babak final four nanti.

m89

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…