Rabu, 3 November 2010 08:15 WIB News Share :

PDIP
Penduduk Mentawai tolak relokasi

Jakarta--Politisi PDIP Ganjar Pranowo meyakini, warga Mentawai pasti akan melawan kebijakan relokasi pemerintah yang disinyalir berlatar kepentingan politik partai penguasa.

“Warga setempat pasti marah dan akan melawan setiap kebijakan yang punya kepentingan untuk keuntungan partai tertentu. Rakyat sekarang sudah pintar,” kata Ganjar, Selasa malam (2/11).

Penolakan tersebut bukan dikarenakan Mentawai adalah basis PDIP, melainkan karena pertimbangan antropologis. Ganjar tidak mau mengkaitkan persoalan itu dengan PDIP, karena kuatir dinilai memperkeruh situasi pascabencana.

“Silahkan lihat sendiri datanya di KPU. Nanti makin keruh. Tapi, memang ada beberapa daerah di sana yang jadi kantong suara kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, pengamat politik Universitas Indonesia Abdul Ghafur Sangaji mencurigai ambisi petinggi Partai Demokrat yang menginginkan relokasi warga Mentawai. Kepentingan politis tersebut tak lain hanya ingin mengalihkan suara PDIP di Mentawai ke Demokrat.

“Bisa mengarah ke upaya membedol desa pemilih PDIP di Mentawai. Spekulasi politiknya ke arah sana,” katanya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…