Rabu, 3 November 2010 14:09 WIB Haji Share :

Jadwal kedatangan Calhaj dari daerah juga digeser

Boyolali (Espos) — Jadwal kedatangan jemaah calon haji (Calhaj) sejumlah kelompok terbang (Kloter) dari daerah mengalami pergeseran akibat penumpukan yang sempat terjadi di Asrama Haji Donohudan. Pada Rabu (3/11), hanya ada dua Kloter yang dijadwalkan tiba di asrama.

Pergeseran pertama dialami Kloter 71 Kabupaten Kendal. Rombongan haji dari daerah tersebut semula direncanakan tiba di Asrama Haji Donohudan sejak Selasa (2/11) sore. Namun demikian akibat penumpukan Calhaj, Kloter 71 diminta menunda keberangkatannya sampai dengan Rabu pagi. Rombongan yang sama bahkanterpaksa tidur di Pendhopo Pemkab setempat karena telanjur siap.

Selain Kloter 71, rombongan haji lain yang mengalami pergeseran jadwal kedatangan di Asrama Haji Donohudan adalah Kloter 73 dan Kloter 74. Dua Kloter tersebut sesuai rencana awal sudah tiba di asrama haji hari ini, namun ditunda sampai Kamis (4/11) karena persoalan daya tampung.

“Hari ini ada empat Kloter yang diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandara Juanda Surabaya, yaitu Kloter 64, Kloter 65, Kloter 67, dan Kloter 67, Dengan demikian ada tiga Kloter yang masih tertinggal dan ditambah kedagangan dua Kloter lagi, jadi ada lima, Kloter 68 – 72,” ungkap Kepala Sub Bagian Pengumpulan dan Pengolahan Data merangkap Sekretaris Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Akhmad Su’aidi, ketika ditemui Espos, Rabu (3/11).

try

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…