Rabu, 3 November 2010 05:49 WIB Sport Share :

Copenhagen imbangi Barcelona 1-1

Copenhagen–Ambisi Barcelona melenggang ke babak 16 besar Champions League harus tertunda setelah di matchday 4 hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Copenhagen.

Pada pertandingan yang digelar di Parkstadion, Rabu (3/11) dinihari WIB, Barca sempat lebih dulu unggul lewat gol Lionel Messi di menit 31 sebelum akhirnya disamakan Domingues Claudemir satu menit kemudian.

Meski hanya membawa pulang satu poin, Barca tetap berhak di puncak klasemen sementara Grup D dengan total delapan poin. Sedangkan Copenhagen juga tak beranjak di posisi dua dengan koleksi tujuh poin.

Pada laga keras itu, tim tuan rumah sempat mendapat kesempatan emas saat pertandingan baru berjalan lima menit. Claudemir berhasil menyambar bola liar di kotak penalti. Namun sayangnya bola masih melebar dari sasaran.

Setelah Barcelona sempat membalas lewat aksi David Villa di menit 21 dan 28, Blaugrana akhirnya berhasil unggul 1-0 di menit 31. Lionel Messi berhasil menaklukan Johan Wiland memanfaatkan kurang sempurnanya bola sapuan Mathias Jorgensen.

Namun keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Satu menit kemudian, Copenhagen berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Claudemir memanfaatkan kesalahan Victor Valdes mengantisipasi umpan Martin Vingaard. Alhasil hingga turun minum skor 1-1 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Copenhagen mampu tampil atraktif. Bahkan tim besutan Ståle Solbakken berhasil kembali menjebol gawang Victor Valdez di menit 74 lewat aksi N’Doye Dame. Sayang gol itu dianulir setelah N’Doye dianggap lebih dulu mendorong Eric Abidal.

Barca sendiri baru mampu menciptakan peluang demi peluang di menit-menit akhir pertandingan lewat aksi Pedro yang masuk menggantikan Villa. Namun hingga pertandingan usai skor sama kuat 1-1 tak berubah.

Pada pertandingan sebelumnya, Rubin Kazan juga bermain imbang 0-0 saat menjamu Panathinaikos. Dengan hasil ini Rubin Kazan juga tak beranjak di peringkat tiga dengan tiga poin. Sedangkan Panathinaikos di dasar klasemen dengan dua poin. Vivanes.com

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…