Rabu, 3 November 2010 08:07 WIB News Share :

Bawa istri, BAKN DPR akan kunjungi Belanda 15 November

Jakarta–Kabar rencana kunjungan anggota DPR ke luar negeri kembali terdengar. Kali ini Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR-RI yang berencana mengunjungi Belanda pada 15-19 November mendatang.

Hal ini terungkap lewat sebuah surat yang diterima, Rabu (3/11). Surat yang berkop ‘Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia’ itu ditujukan kepada Menterian Luar Negeri. Surat bernomor 384/KSAP/DPR-RI/X/2010 dan ditandatangani oleh Deputi Bidang Persidangan dan KSAP Prima NB Nuwa.

Merujuk berita facsimile KBRI Den Haag Nomor BB-331/DENHAAG/X/10/ tanggal 18 Oktober 2010 dan merujuk surat dari Mr. Wiebe Anema, Deputy Head of Economic Department, Embassy of Netherland di Jakarta, yang memberikan rekomendasi jadwal dan agenda kunjungan Delegasi Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR-RI ke Belanda, maka dengan memperhatikan hal tersebut dan sesuai arahan Ketua Delegasi maka rencana Kunjungan BAKN DPR-RI ke Belanda mohon dijadwalkan kembali menjadi pertengahan November 2010,” tulis surat itu.

Dalam surat itu, DPR juga meminta agar KBRI Denhaag dapat mengkoordinasikan kembali dengan pihak-pihak yang terkait di Belanda. “Kami sangat menghargai apabila jawaban dapat kami terima dalam waktu yang tidak terlalu lama,” tulis surat itu.

Bawa istri

Dalam lampiran surat juga tertera daftar nama delegasi BAKN DPR-RI. Jumlah anggota delegasi sembilan orang, ditambah seorang istri dari delegasi.

Sembilan anggota delegasi itu yakni, Ahmad Muzani (F-Gerindra), Yahya Sacawiria (FPD), Edwin Kawilarang (FPG), Eva Kusuma Sundari (FPDIP), Mohamad Sohibul Iman (FPKS), Ismet Ahmad (FPAN), Mustofa Assegaf (FPPP), Nur Yasin (FPKB), dan Fauzi Achmad (F-Hanura).

Sementara untuk pendamping tertera nama Nurjanatul Firdaus, istri Mustofa Assegaf. Enam orang sebagai sekretaris delegasi dari Setjen DPR-RI, tenaga ahli BAKN, dan pejabat Bappenas, Kemdagri dan BPK, juga turut serta.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…