Soloraya
Selasa, 2 November 2010 - 16:47 WIB

Warga Karangpandan ditemukan tewas membusuk

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Warga Desa Salam, Kecamatan Karangpandan digegerkan dengan penemuan mayat yang telah membusuk dan diselimuti belatung di dalam sebuah kamar tidur, Senin (1/11) malam. Mayat korban yang diketahui bernama Cipto Paimin, 56, warga Dusun Bulu RT 2/ RW I Desa Salam, Kecamatan Karangpandan diduga telah meninggal dunia sejak lima hari yang lalu.

Informasi yang dihimpun Espos, kejadian kali pertama diketahui oleh Waiji, 52, sekitar pukul 18.30 WIB yang berniat menjenguk korban lantaran selama tiga hari tidak keluar rumah. Apalagi korban selama ini diketahui tinggal sendiri setelah ditinggal mati istrinya.

Advertisement

Waiji pun berniat masuk ke dalam rumah. Namun saat itu rumahnya dalam kondisi terkunci. Kemudian saksi berusaha membuka paksa pintu rumah korban. Dan seketika itu bau busuk langsung menyengat begitu pintu rumah terbuka. Penasaran dengan bau busuk yang menyengat tersebut saksi berusaha mencari asal bau busuk itu.

Alangkah terkejutnya saksi melihat korban yang sudah tergeletak dengan kondisi yang sudah membusuk di dalam kamar tidurnya. Tidak hanya itu tubuh korban pun sudah diselimuti belatung.

Mengetahui kejadian tersebut saksi langsung melaporkannya ke aparat desa setempat dan pihak kepolisian yang selanjutnya menghubungi petugas piket Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar. Mendapat laporan tersebut aparat kepolisian bersama tim SAR langsung berada di lokasi kejadian dan melakukan evakuasi sekitar pukul 21.30 WIB.

Advertisement

Sementara warga yang mengetahui kabar itu langsung berbondong-bondong datang memadati rumah korban. Mereka antusias untuk melihat kondisi korban yang telah membusuk.

Pelaksana Harian BPBD Karanganyar Aji Pratama Heru K kepada wartawan, Selasa (2/11) mengatakan korban diduga telah meninggal dunia sejak lima hari yang lalu. Korban meninggal diduga lantaran sakit. ”Kami langsung evakuasi dan saat itu juga langsung dikuburkan. Karena kondisinya sudah membusuk dan ada belatung,” tuturnya.

isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif