Selasa, 2 November 2010 04:45 WIB Ekonomi Share :

Tamu check out lebih awal

Solo (Espos)–Meluasnya abu Merapi hingga ke wilayah Soloraya membuat kalangan industri perhotelan ketar-ketir.

Tamu hotel banyak yang memilih check out lebih awal, terutama tamu dari luar Solo. Seperti disampaikan Humas Hotel Indah Palace, Bambang Gunadi.

“Pada Minggu (31/10) malam, tamu kami dari Bandung memilih untuk segera check out. Padahal, sesuai pesanan, yang bersangkutan baru check out besok (hari ini-red),” tutur Bambang, kepada Espos, Senin (1/11).

Padahal sebelumnya, lanjut Bambang, saat Solo belum terkena abu Merapi, hotel di Solo justru mendapat banyak kiriman tamu dari Jogja. Mengingat, pekan lalu abu Merapi lebih banyak mengarah ke arah Jogja.

“Jadi, kami berdoa angin tidak mengarah ke Solo dan sekitarnya. Karena, kondisi ini benar-benar mengganggu. Tamu tentunya tidak ingin mengambil resiko, terutama tamu yang sudah lanjut usia. Sehingga, ada kemungkinan banyak tamu yang akan membatalkan check in jika Solo juga terkena dampak abu Merapi,” tambahnya.

Di Indah Palace Jogja saja, menurutnya, selama sepekan terakhir banyak yang meng-cancel.

haw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…