Selasa, 2 November 2010 06:55 WIB News Share :

SBY kunjungi pengungsi Merapi pukul 14.00 WIB

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjenguk pengungsi Gunung Merapi di Sleman, DIY, Selasa (2/11). SBY akan berangkat pada siang ini pukul 14.00 WIB.

“Presiden langsung ke Yogyakarta. Pukul 14.00 WIB siang dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju ke Semarang,” kata juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Senin (1/11) malam.

Julian menjelaskan jadwal SBY besok sebelum ke Yogyakarta, adalah bertemu dengan PM Australia, Julia Gillard. Pertemuan akan berlangsung pukul 10.00 WIB.

“Rencana awalnya presiden mengundang makan malam. Tetapi acara makan malam itu dibatalkan dan diajukan acara makan siang. Selepas itu presiden langsung ke Yogya,” jelasnya.

Menurut Julian, SBY dari Semarang langsung menuju DIY lewat perjalanan darat lalu menjenguk pengungsi Merapi. Di Yogyakarta, SBY akan menginap di Gedung Agung dan akan kembali ke Jakarta keesokan harinya.

Julian belum memastikan lokasi pengungsian mana saja yang akan didatangi oleh presiden. Selain itu, Julian juga belum bisa menyampaikan apakah ada bantuan uang yang diserahkan oleh SBY bagi pengungsi. “Kita sedang rapatkan, nanti dibahas,” tutupnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…