Selasa, 2 November 2010 13:54 WIB News Share :

Pesawat Lion Air bergetar kencang, penumpang menangis dan berdoa

Jakarta–Peristiwa horor dirasakan Sukamto, seorang penumpang Lion Air, saat pesawat JT 713 tergelincir di Bandara Supadio di Pontianak, Kalbar. Kejadiannya begitu cepat, saat mendarat terasa benturan keras dan pesawat terus melaju kencang.

“Saat mendarat, getarannya kencang, kemudian kok ini enggak ngerem-ngerem. Pesawat malah terus melaju kencang,” kata Sukamto, Selasa (2/11).

Dia menjelaskan, pesawat mendarat sekitar pukul 11.30 WIB, dan kejadian menegangkan itu berlangsung sekitar 10 menit. “Terasa angin mendorong pesawat kencang, dan pesawat tidak berhenti-henti,” jelas Sukamto yang pergi ke Pontianak untuk perjalanan dinas ini.

Suasana di dalam pesawat pun riuh. Seluruh penumpang berdoa dan berteriak. Ada pula yang menangis. Mereka khawatir pesawat akan meledak. “Ibu yang duduk di sebelah saya menangis, sedang saya berdoa saja kepada Allah, juga semua penumpang yang lain,” terangnya.

Hingga kemudian, pesawat berhenti di ujung landasan. Dengan sigap, Sukamto yang duduk di kursi nomor 15 di dekat pintu darurat langsung menarik pintu itu.

“Saya Bismillah saja, pas saya buka langsung loncat dan berlari, saya khawatir pesawat meledak,” terangnya.

Saat itu, pemadam kebakaran dan TNI AU sudah merapat ke pesawat. Dengan sigap, dia langsung membuka pintu. “Penumpang segera keluar dan menjauh dari pesawat, semua shock, Alhamdulillah semua selamat,” tutupnya.

Pesawat Lion Air take off dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 09.30 WIB. Pesawat ini membawa 169 penumpang dan enam kru. Dalam kecelakaan ini, semua penumpang dan kru selamat.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…