Selasa, 2 November 2010 20:00 WIB News Share :

Pertemuan Boediono dan Dubes AS tak singgung soal Obama

Jakarta–Wakil Presiden Boediono hari ini menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat (AS) Scot Marciel. Namun, dalam pertemuan tersebut tidak menyinggung rencana kedatangan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia.

“Kunjungan Dubes AS hanya courtesy call saja,” kata Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat, di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/11).

Menurut Yopie, kunjungan Marciel, sebenarnya sudah cukup lama dijadwalkan. Namun, keduanya baru bisa bertemu hari ini mengingat padatnya agenda Boediono.

“Wapres kan banyak pergi. Jadi baru bisa bertemu hari ini,” lanjut Yopie.

Obama akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 9 November mendatang. Ia akan datang bersama istrinya, Michelle Obama, dan menginap di Jakarta selama satu malam.

Selama berada di Indonesia, Obama dijadwalkan berpidato di Universitas Indonesia (UI). Sedangkan kunjungan ke SDN Menteng 1 atau SD Besuki di mana Obama pernah sekolah selama 3 tahun, kemungkinan dibatalkan.

Kunjungan Obama kali ini dipersingkat dari sebelumnya. Dalam 2 jadwal kunjungan Obama yang batal, Obama dijadwalkan akan 3 hari mengunjungi Indonesia.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…