Selasa, 2 November 2010 16:22 WIB Klaten Share :

Pengungsi Merapi meninggal dunia

Klaten (Espos)--Seorang pengungsi letusan Gunung Merapi asal Dukuh Gumukrejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Ny Pawiro Winangun, 80, Selasa (2/11) pagi meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Espos di Puskesmas Kemalang menyebutkan, Ny Pawiro bersama warga lainnya ikut mengungsi di Posko Keputran pada Selasa (26/10) malam.

Namun, akibat penyakit stroke yang dideritanya sejak 3,5 tahun lalu kambuh, Ny Pawiro dilarikan ke Puskesmas Kemalang sekitar pukul 23.30 WIB malam itu juga.

Oleh tim dokter yang menanganinya, Ny Pawiro disarankan dirujuk ke RSUP Soeradji Tirtonegoro. Akan tetapi pada saat itu pihak keluarga menolak lantaran terkendala biaya pengobatan.

Pihak keluarga baru membawa Ny Pawiro ke RSUP Soeradji Tirtonegoro pada Minggu (31/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Tadi pagi (kemarin-red) Ny Pawiro meninggal dunia lantaran penyakit yang dideritanya sudah parah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Rony Roekminto membenarkan peristiwa meninggalnya salah satu pengungsi tersebut.

Menurut Rony, pihaknya akan menanggung biaya perawatan medis almarhum selama berada di RSUP Soeradji Tirtonegoro.

mkd

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…