Selasa, 2 November 2010 10:55 WIB Solo Share :

Pelaksanaan rehab RTLH dari Kemenpera mundur

Solo (Espos)–Program rehab rumah tak layak huni (RTLH) dengan dana bantuan dari Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) di Kota Solo yang sedianya dilaksanakan akhir tahun 2010 dipastikan mundur. Sebab bantuan senilai Rp 2,28 miliar baru akan turun pada pertengahan bulan November ini.

Hal tersebut diakui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Solo Anung Indro Susanto saat dimintai konfirmasi wartawan di Balaikota, Selasa (2/11).

Anung mengungkapkan kepastian cairnya bantuan untuk pelaksanaan RTLH itu diketahui saat dirinya bersama Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) menemui Menpera untuk presentasi dan menyelesaikan rancangan proposal hingga verifikasi bantuan tersebut. “Menpera menyatakan jika Solo sudah siap secara administrasi, tapi ternyata Kota Solo masuk pencairan tahap dua. Jadi rencana rehab RTLH di Kelurahan Danukusuman dan kelurahan lain terpaksa mundur,” ujar Anung.

Anung memperkirakan bantuan itu akan cair pada pekan kedua pada bulan ini. Sementara terkait penerima RTLH nantinya, Anung menyatakan semuanya sudah siap. “Rencananya bantuan itu akan diberikan kepada 200 RTLH di kelurahan Danukusuman dan sisanya diberikan di kelurahan lain,” terangnya.

Lebih lanjut Anung menjelaskan besarnya nilai bantuan rehab RTLH yang didanai Kemenpera berbeda dengan program yang didanai Pemkot. Bila rehab RTLH yang bersumber dari APBD, masing-masing warga dibantu dana stimulant senilai Rp 2 juta. Sementara bantuan dari Menpera masing-masing senilai Rp 5 juta.

sry

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…