News
Selasa, 2 November 2010 - 09:40 WIB

Partai Republik diperkirakan akan kuasai DPR AS

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington–Pemilihan umum (pemilu) sela untuk memilih anggota Kongres AS digelar hari Selasa, 2 November waktu setempat. Pemilu ini akan memilih keseluruhan 435 anggota DPR, 37 dari 100 kursi di Senat, dan 37 gubernur dari 50 negara bagian.

Hasil sejumlah jajak pendapat menunjukkan, Partai Demokrat akan kehilangan mayoritas suara di DPR dan harus berjuang keras untuk mempertahankan mayoritas Senat. Demikian seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (2/11).

Advertisement

Menurut hasil polling Reuters/Ipsos misalnya, sebanyak 50 persen pemilih menyatakan akan memilih kandidat Partai Republik. Sedangkan 44 persen pemilih menyatakan akan memilih kandidat Partai Demokrat.

Dalam polling itu, sebanyak 50 persen responden yakin bahwa pemerintahan Presiden Barack Obama telah membuat perekonomian lebih buruk dari sebelumnya. Hanya 26 persen responden yang menganggap Obama telah membuat perekonomian lebih baik.

Dalam polling itu diperkirakan, Partai Republik akan memenangi sekitar 231 kursi DPR dan menguasai majelis rendah Kongres.

Advertisement

Dalam pemilu sela ini, Partai Republik membutuhkan tambahan 39 kursi untuk menguasai DPR. Jajak pendapat bahkan menyebutkan mereka akan dengan mudah mendapatkan kursi itu. Selain itu Partai Republik harus merebut tambahan 10 kursi di Senat untuk mengambil alih kekuasaan Partai Demokrat di Senat.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Partai Republik AS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif