Selasa, 2 November 2010 07:33 WIB News Share :

Pagi ini Merapi meletus lagi, awan panas mengarah ke timur

?Sleman– Gunung Merapi belum sepenuhnya tenang. Luncuran awan panas kembali terjadi pagi tadi dan meluncur ke arah timur menuju Kali Gendol (selatan).

Pantauan wartawan, Selasa (2/11) pagi, luncuran awan panas muncul pada pukul 05.25 WIB dan pukul 05.32 WIB. Diperkirakan jangkauan awan tersebut kurang dari 3 Km menuju arah selatan ke kali Gendol.

Sementara itu, abu vulkanik juga menguap dan tertiup ke arah timur. Hal ini terlihat jelas karena cuaca di lokasi cukup cerah.

Akibat kejadian ini, para relawan di desa Balerante, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah meminta warga yang hendak pergi mencari rumput untuk menunda kepergiannya.

Tidak timbul kepanikan warga di lokasi karena efek luncuran cukup jauh dan sebagian besar masih tinggal di pengungsian. Beberapa anggota masyarakat juga banyak yang menyaksikan luncuran awan panas tersebut di dekat Kali Woro. Detikcom

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…