Gubernur BI Agus Martowardojo (JIBI/dok)
Selasa, 2 November 2010 12:12 WIB Ekonomi Share :

Menkeu
Butuh 3 bulan dalami asuransi bencana

Menkeu Agus Marto

Jakarta–Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo mengaku masih butuh waktu tiga bulan lagi untuk mendalami konsep asuransi bencana.

“Masih butuh waktu tiga bulan untuk asuransi bencana,” ujar Agus Marto di Ritz Carlton Kuningan, Selasa (2/11).

Ia mengungkapkan saat ini Pemerintah masih belum mengalokasikan anggaran untuk produk tersebut. Namun, apabila positif dilakukan maka anggarannya akan diproyeksikan dari APBN.

Sebelumnya, Ketua Bapepam-LK ,Fuad Rahmany menyatakan saat ini Kementerian Keuangan beserta pihaknya tengah melakukan kajian atas produk asuransi bencana, sehubungan dengan banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia. “Menteri bersedia (untuk asuransi bencana), sedang bicarakan lebih lanjut,” ujarnya di Senayan Jakarta, Minggu (31/10).

Sebenarnya, lanjut Fuad, pihak industri asuransi sendiri telah menyatakan kesiapannya terkait produk asuransi bencana tersebut. “Untuk bencana alam, industri siap. Tinggal pembicaraan dengan Pemerintah,” ujarnya.

Fuad menyatakan perusahaan asuransi kerugian swasta PT Mai Park sebenarnya sudah menawarkan diri untuk menjadi penanggung asuransi bencana.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…