Selasa, 2 November 2010 15:07 WIB Internasional Share :

Lubang besar menganga di kawasan permukiman Jerman

Berlin–Sebuah lubang besar tiba-tiba menganga di sebuah kota di Jerman. Lubang sedalam 20 meter itu menganga lebar di tengah kawasan pemukiman di Kota Schmalkalden, Jerman timur pada Senin, 1 November waktu setempat.

Terbentuknya sinkhole berukuran sekitar 30 meter kali 30 meter tersebut menelan sebuah mobil dan satu pintu garasi. Tak ada korban luka-luka dalam peristiwa ini.

Petugas datang ke lokasi sekitar pukul 03.00 dini hari kemarin waktu setempat setelah seorang warga menelepon petugas. Warga tersebut mengaku mendengar suara-suara yang tidak biasa.

Akibat insiden ini, enam rumah telah dikosongkan. Sebanyak 25 orang penghuni rumah-rumah tersebut untuk sementara ini tinggal di tempat lain.

Lutz Katschmann, pejabat kantor lingkungan hidup dan geologi negara bagian Thuringia, mengatakan bahwa belum jelas mengapa tanah ambles hingga membentuk lubang besar. Demikian seperti diberitakan kantor berita Jerman, DAPD seperti dilansir News.com.au, Selasa (2/11).

Menurut Katschmann, kemungkinan fondasi batu-batuan bawah tanah retak sehingga menciptakan rongga. Otoritas berencana mengisi lubang besar tersebut dengan batu-batu kerikil.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…